CARA MENDETEKSI GANGGUAN MESIN MOTOR LAMA DENGAN ECO RACING

Sebagai mitra Eco Racing, tentunya kita harus tahu kelebihan produk ini. Salah satunya adalah bisa mendeteksi adakah yang harus diservis, diperbaiki bahkan diganti pada mesin motor lama, sehingga performa tetap terjaga.


Bahas Lengkap Honda New PCX 160 

Mesin motor lama rata-rata masih menggunakan Karburator sehingga mutlak menggunakan sistem pembakaran internal. Maka motor lama masih bisa menggunakan bensin dengan koesinitas rendah seperti Premium, karena selain beroktan rendah, bensin Premium juga memiliki koesinitas yang paling rendah saat ini.

Advertorial : Bikin Interior Mobilmu Makin Kece dan Berwarna di Malam Hari dengan Lampu Dashboard Mobil Ini  Advertorial by Google Adsense 

LANGKAH-LANGKAH DETEKSI GANGGUAN MESIN MOTOR LAMA DENGAN ECO RACING

1. Pastikan motor lama anda sudah rutin menggunakan Eco Racing setiap mengisi bensin, minimal 3 bulan. Percuma jika baru sehari dua hari, atau memakainya hanya kadang-kadang, kadang pakai saat isi bensin, kadang tidak. Ini tidak akan berhasil.

2. Jika langkah pertama sudah dilakukan, kosongkan bensin, atau jika gak mau repot tunggu bensin tinggal sedikit lalu bawa ke SPBU terdekat.

3. Isilah motor anda dengan Pertamax Turbo, 2 liter, lalu masukkan satu butir Eco Racing ke dalamnya.

4. Goyangkan motor selama 10 kali, agar Eco Racing cepat larut, lalu tunggu sekitar 5 menit, jangan dinyalakan dahulu.

5. Nyalakan mesin motor dengan starter kaki ( jangan pakai starter otomatis ). Setelah menyala, tunggu sekitar 10 detik, lalu buka gas pelan pelan hingga setengah gas. Lakukan sekitar 1 menit hingga 2 menit.

4. Lalu masukkan gigi persneleng dan jalankan. Rasakan performanya.

5. Jika terasa biasa saja, maka tidak ada masalah berarti pada mesin.

6. Namun jika tenaga terasa melemah, ngempos, dan motor terasa nyedal nyedal bahkan mogok, segera bawa ke Bengkel terdekat. Karena pasti ada masalah.

Masalah biasa akan ditemui di saluran bahan bakar dan filter bensin, bahkan hingga Noken As yang jika ada masalah maka akan berpengaruh pada Valve Automatic Clucth nya, inilah yang memengaruhi tenaga mesin.

Karena bensin Pertamax Turbo memiliki Koesinitas yang paling tinggi diantara bensin lainnya, yang sebenarnya bensin ini digunakan untuk mesin-mesin teknologi baru yang komponennya pun masih baru.

Sedangkan Eco Racing memiliki teknologi nano yang akan membuat tingkat vikositas bensin naik, sehingga akan melarutkan segala macam residu yang menjadi kerak yang mengganggu performa motor. Kerak ini tentunya karena pemakaian motor yang sudah lama.

Jika terjadi kasus seperti pada poin 6 diatas, disarankan motor dibawa ke mekanik yang berpengalaman, bukan asal bengkel. Bilang ke mekaniknya bahwa motor saya rutin pakai Eco Racing dan ceritakan langkah-langkah 1-6 di atas, bahwa Eco Racing bisa membantu saya mendeteksi gangguan mesin motor saya yang lama.

SELAMAT MENCOBA...


Advertorial

Aksesoris Interior Mobil Ini Bisa Membuat Mobil Kamu Makin Kece di Malam Hari, Lampu Dashboard Bawah Mobil 16 Warna 

Komentar

  1. Hmmm...
    Gak juga, gak selalu motor lama rusak cuma dibagian sistem bahan bakar dan ruang bakar aja. Yang sering terjadi malah karna kampas kopling yang tidak diperhatikan + setelan karbu yang sudah berubah. Gak semua motor mau dikasih minum pertamax pertamax turbo kalo karna kejar oktannya tinggi aja mending pake etanol yang oktannya sekitar 107. Lalu viskositas itu semakin tinggi berarti semakin kental kalo ECO RC meningkatkan viskositas sama aja buat bensin jadi kental dan susah mengalir?? Lalu menghidupkan mesin harus pake engkol itu tidak wajib, emang apa bedanya pembakaran mesin yang pake engkol vs stater vs dorong lalu masuk persneling🤔🤔🤔

    (Yakin ni orang mumet ndase wkwkwk?) 🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Valve automatic clutch tuh apaan om, saya muter2 di gugel gak nemu. Emang ada yg di motor tua dan teknologi carburator

      Hapus
  2. Langsung aja ke no 6... Motor rasa ga enak lgsg ke bengkel langganan.. Selesai deh

    BalasHapus
  3. Wah nunggu 5 menit dulu ya trus 2 menit setelah nyala, kalo keburu diusir satpam gimana om?
    Trus gimana ceritanya dateng ke spbu motor baik2 aja, stlh pk pertamax turbo + ekoracing tenaga malah melemah, ngempos.

    BalasHapus
  4. iki vicky pras ya yg bikin blog??
    mirip2 gt bahasa'a....

    BalasHapus
  5. ngomong apaan si?
    blajar lagi ya dek yg bner...semangat!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar