CARA KERJA ECO RACING NANO OIL MERAWAT MESIN MOTOR.


Sebelum menawarkan produk Otomotif Nano Oil Eco Racing, sebaiknya kita mengetahui detail cara kerjanya, agar konsumen yakin akan kualitas produk terutama konsumen dari kalangan otomotif. 

Eco Racing Nano Oil merupakan satu-satunya produk adiktif oli mesin di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi nano, dimana teknologi ini baru ada di negara maju.

SPESIFIKASI OLI DI PASARAN 

Sebelum tahu alasan kenapa harus memakai Nano Oil, kita wajib tahu spesifikasi oli yang beredar di pasaran Indonesia.

Oli mesin merupakan komponen penting untuk mesin. Oli mesin yang bagus adalah yang diproses dengan dua kali penyaringan ( twice filtration ) dari mineral yang berasal dari minyak bumi, sehingga oli lebih jernih karena residu senyawa karbon kecil dan tidak cepat teroksidasi alias lebih awet. Namun oli yang seperti itu mahal harganya.


Kualitas Oli juga ditentukan oleh angka Vikositas yaitu dari yang umum 20W 50, 10W 40, dan 5W 30. W singkatan dari Weight ( berat ), jadi semakin kecil angka W maka semakin ringan berat oli dan makin mahal pula harganya. Inilah yang nanti menentukan lancar tidaknya kerja bagian penggerak pada mesin dari mulai Piston, Seher, Ring Seher, Gear Box dan persneling. Semakin kecil nilai W nya maka semakin lancar gerakan komponen tersebut. 

Untuk mesin-mesin Injeksi pada umumnya harus menggunakan oli dengan Spesifikasi minimal 10W 40, karena komponen mesin yang modern membutuhkan efisiensi kerja, sedangkan untuk mesin lama yang non Injeksi masih bisa menggunakan oli 20W 50.

CARA KERJA ECO RACING NANO OIL

Intinya adalah Nano Oil meningkatkan kualitas oli dengan cara mengikat residu karbon sehingga menjadikan oli di pasaran lebih berkualitas seperti oli mahal yang diproses dengan dua kali penyaringan.

Selain meningkatkan kualitas oli, Nano Oil juga meningkatkan usia pemakaian oli. Karena Nano Oil bisa mengikat residu logam berat yang bisa menyebabkan keausan komponen, melapisi silinder, kopling, seher, piston, membuat rocker arm yang sudah oblag kembali normal, melapisi ruang bakar dan klep. 

Untuk motor lawas yang masih karburator, bisa gunakan oli dengan spesifikasi 10W 30 lalu diberi Nano Oil, ini akan sangat baik untuk meningkatkan performa motor lama yang pada umumnya sudah menurun performanya. 

Itulah gambaran detail soal Nano Oil. Silahkan dikopas dan share serta 
Selamat Mencoba

Komentar

  1. Eco Racing nano oil pertama diindonesia yang pake teknologi nano, bagaimana nasib enduro racing dan fastron techno yang dari lahir sudah pake nano technology. Oli yang bagus yang 2x penyaringan. Hmm saya setuju dengan sodara, minyak goreng yang 2x penyaringan itu bagus🤣🤣🤣🤣 lalu oli yang awet dan tidak mudah teroksidasi itu mahal harganya? Apa meditran sx yang curah seharga 27.000/liter itu mahal bagi sodara. W itu singkatan winter bukan weight, jika benar w singkatannya berat coba beli oli mesran dan fastron gold masing2 1 liter masukin kantong lalu timbang. 👍👍👍 Motor karbu + bebek + oli 10w 30 api gl-5. Kombinasi cocok untuk menurunkan peforma motor bebek.

    BalasHapus

Posting Komentar